The Texts

6 thoughts on “The Texts

  1. Hallo mba.. nama aku thasya skrg juga ada di jermann.. aku baca blog nya mba tertaeik banget deh hhee.. boleh sharing2 ga? Ada fb?

  2. Hallo mba , aku baca blog nya jadi pengen nanya lebih jauh nih, jadi kalo visa pelajar kita sudah habis kita nggak perlu balik ke Indonesia buat perpanjangan visa yah ? perpanjang di kota tempat kita belajar dengan surat dari univ dan uang sekitar 8000 Euro ? makasiih🙂

    1. Hallo mba Amelia, kalo hal itu tergantung mba, setau aku ada batas tahun buat visa pelajar juga, misal buat Bachelor, Master, Doktorand atau pelajar StudKoll. Jadi tergantung juga, visa pelajar apa yang mba Amel punya. Ada beberapa temen aku yang udah ga bisa diperpanjang lagi visa pelajarnya dikarenakan melebihi batas semester yang harus dilalui dan harus pulang ke Indonesia. Yap, uang jaminan yang jumlahnya tergantung kantor imigrasi mana (kebanyakan memang sekitar 8000€ untuk setahun) dan surat keterangan pelajar. Sama-sama, semoga bermanfaat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s