dunia sentuh

ketika mata ini tak bisa tertutup, hatiku telah terbuka lebar untuk mu sang dunia nyata. Di sini aku termanggu, terpaku dan tertidur bersamamu. Aku menjelajah di dunia mu, di dunia yang tak terbatas akan kekuasaan uang. Kamu terbeli oleh ku dengan keringat yang tak terbatas, hingga kering rongga ini setiap bulannya harus membatasi jatah perut. Padahal tubuh ini begitu haus akan kekayaan perhiasan perhiasan itu, yang terpajang molek di tubuh tak bergerak. Kamu yang mengantarkan ku pada kampung halaman ku kini, yang begitu terbuka, di mana orang-orang di sini yang berusaha menutupi mata orang lain. Syukurku kadang terhalang oleh mu, di mana aku melihat dari mata mu, betapa bercahayanya dunia lain yang bahkan bukan milik ku. Apa aku salah membeli mu? Apa aku terlalu khayal? Apa aku buta? Apa aku tak menapak? Apa aku tak ibadah? Tak tahu lah, biar orang lain dan Tuhan ku yang menjawab. Walau bagaimana pun, mulut ku pasti terkunci dan hanya lah yang lainnya berkuasa.

Sekarang aku telah berbicara sedikit, bercerita melalui mu, semoga kamu mendengar atau membacanya dan bahkan mengerti maksudnya. Padahal sedikit pun aku tak tahu apa yang tertulis ini.  Aku hanya ingin kau berguna dengan celotehan ku, yang bahkan akan sakit mata dan nalarku jika aku membaca kembali. Kamu tahu rasanya sakit disaat kamu ingin mengganti sesuatu yang salah yang telah tertuah? itu sakitnya bukan main. Bahkan Nabi Adam pun tahu akan rasa sesal itu. Hanya saja hidup itu untuk diperbaiki ke depan, bukan untuk kembali dan mengganti apa yang telah terjadi.

Jadi percuma saja kau menyombong dengan instagram, masa itu akan hilang seperti lenyapnya dunia lomo atau bahkan saat kau berjalan dengan in line skate.

2 thoughts on “dunia sentuh

Leave a Reply

