waktu

Waktu adalah detik, menit, jam, hari, minggu, tahun, abad, dan seterusnya
Waktu adalah ruang di mana saya berputar tak berhenti
Waktu adalah segalanya yang tak akan tergantikan oleh apa pun
Waktu adalah saat saya lahir, hidup, dan mati nanti
Waktu adalah pertemuan dan perpisahan dengan manusia
Waktu adalah bekerja, bekerja dengan mata terbuka atau dalam lelap
Waktu adalah tak ada kompromi
Waktu adalah siang dan malam
Waktu adalah kita dan hidup.

Saya tidak bisa tertidur lelap saat ini
Pikiran mempermainkan hati dan tubuh ini
Sudah tepat dini hari,
Sedangkan besok pagi hari, saya harus mengambil kereta 09.33
Saya takut kehilangan waktu..

Saya maut, padahal tidak, saya hanya hidup
Terkadang saya lelah sampai ke tulang-tulang
Terkadang saya bahagia sampai ke ulu hati
Saya hanya hidup dalam maut, mautnya waktu

Waktu bisa saja kejam, dia terus berjalan,
Tanpa berikan kita tombol untuk menghentikannya
Waktu bisa saja keji, dia akan berlari,
Di saat kita ingin menikmati tiap inci nafas waktu,
Waktu bisa saja mengkhianati, dia bisa merayap
Di mana kita tak membutuhkannya sejengkal jarum panjang pun
Waktu bisa saja seperti itu, tapi aku tak mau kehilanganmu..

Waktu waktu waktu waktu waktu
saya, aku, kamu, eh kita,
oh waktu, betapa aku gugup menyebut mu…
terus ingin memanggil mu..
aku ingin mengambil waktu-waktu ku yang terbuang percuma
yang teronggok di sana, tak berdaya
tapi waktu ku yang masih ada tak sabar untuk diperhatikan
saya tahu, waktu adalah waktu, tak bisa menunggu.

Begitu pun dengan sekarang,
di mana saya harus segera tidur..
di mana saya harus meninggalkan semuanya..
di mana saya harus menemui hidup baru..
di mana saya harus memulai ramah dengan waktu..

Sabar, adalah harmonisnya waktu
Ikhlas, adalah menangnya waktu
Pasrah, adalah dominannya waktu
Tenang, adalah tidurnya waktu
Syukur, adalah rasanya waktu

Waktu juga adalah cinta, sahabat, keringat dan uang saat ini
Waktu juga adalah keluarga saat itu
Waktu juga adalah satu, dan semua itu.

Leave a Reply

