Membersihkan Pikiran dengan Penyedot Debu

Jerawat satu tumbuh di pipi
Masalah satu muncul di hati
Debu satu hinggap di bantal
Memang kamu satu yang selalu handal

Pikiran kotor tanda tak mandi sehari
Bau badan tanda terlewat solat 1 waktu
Perasaan busuk tanda tak perawatan diri
Jigong tanda tak baca al Qur’an

Baru saja, aku menyedot debu kamar dan dapur
kemarin, aku menyikat dan mengepel kamar mandi
Baru saja, aku mengintip mu lewat arus technology
kemarin, aku memikirkan yang lain

Sudah berminggu-minggu aku tak membaca ayat-ayat-Nya
malu rasanya.
Sudah berminggu-minggu aku berkeluh kesah pada-Nya
lelah rasanya.
Sudah berminggu-minggu otakku berpenuh akan kamu dan bercerita pada-Nya
mauku apa?
Sudah berminggu-minggu otakku berpenuh akan rencana kebersihan jasmani & rohani dan meminta izin-Nya
Lalu tindakanku apa?

Sudah sudah…

Ya Tuhanku,
andai saja ada alat seperti penyedot debu itu,
khusus yang bisa membersihkan debu-debu di wajah, otak dan hati ku,
semoga saja tenaga listriknya tidak besar, sehingga bisa kupakai setiap waktu.

-Sunday, February 6, 2011-

Leave a Reply

